Anggora DPRD Kota Medan Dedy Aksyari Nasution mengharapkan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tidak memadamkan aliran listrik selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Saya berharap di bulan puasa Ramadhan ini tidak terjadi pemadaman, terutama saat berbuka puasa dan sahur, lalu ibadah sholat wajib dan tarawih," kata Dedy di Medan, Senin.

Jajaran PT PLN Area Kota Medan, lanjut dia, harus benar-benar menjaga keandalan maupun
kecukupan pasokan listrik, terutama beban puncak malam hari selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Hal itu guna menunjang aktivitas masyarakat dalam melakukan ibadah, terutama di malam hari bulan suci Ramadhan hingga berlangsungnya perayaan Idul Fitri tahun ini.

Data PT PLN (Persero) hingga 31 Desember 2021 menyebutkan, jumlah pelanggan sebanyak 669.987 orang terdiri dari 434.353 pelanggan pascabayar dan 235.634 pelanggan pra bayar.

"Biasanya di Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, terjadi pemadaman listrik. Bahkan sempat berlaku pemadaman bergilir di berbagai wilayah Kota Medan," kata dia.

"Kalau bisa di tahun ini tidak ada lagi pemadaman listrik. Berikanlah pelayanan terbaik bagi pelanggan," tegas Dedy yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022