Jalan Kecamatan Portibi Jae, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara telah di Hotmix sepanjang kurang lebih 1 kilometer warga sekitar ucapkan terimakasih kepada Bupati Padang Lawas Utara.

"Atas nama masyakarat Kecamatan Portibi, khususnya Desa Portibi Jae kami ucapkan terimakasih teruntuk Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap," ucap Tokoh Masyarakat Kecamatan Portibi Hamka Harahap, Sabtu (2/4).

Kondisi jalan tersebut sudah bertahun pemerintah terkesan kurang perduli jalan tersebut, pada tahun 2019 atas nama masyakarat mengusulkan kepada bupati untuk segera diperhatikan, dan ternyata tahun 2022 ini baru bisa dipergunakan masyakarat khususnya Desa Portibi Jae, Desa Bara, Desa Simandiangin, Desa Hotangsasa berada di Kecamatan Portibi Jae.

Lanjut Hamka, kondisi jalan ini sangat membantu masyarakat sekitar untuk mengantar hasil produksi perkebunan khususnya sawit dan karet, ucapnya.
 
Jalan menuju Desa Portibi Jae, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2019 sebelum di Hotmix. ANTARA/Khairul Arief. 

"Kami juga atas nama masyarakat juga berharap jembatan sepanjang 30 meter tersebut untuk juga dapat diperhatikan kepala daerah paluta karena ada sisi pangkal jembatan terjadi gerusan air sungai yang dapat mengakibatkan jembatan tersebut juga rubuh."

Baca juga: Jalan menuju Portibi Jae seperti jalan "pedati"

Baca juga: Masyarakat keluhkan infrastruktur kepada Bupati Paluta

Sementara itu Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan bahwa segala bentuk usulan dapat disampaikan melalui mekanisme, baik itu dari pemerintah kecamatan, dan komunikasi politik lainnya.

"Selama itu bertujuan baik kepada masyarakat, atas nama pemerintah kita upayakan hadir bersama masyarakat untuk menyelesaikannya," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022