Keberadaan kendaraan listrik diharapkan menjadi solusi pengurangan polusi udara, sehingga membuat langit biru kembali dan Kota Pematangsiantar sejuk lagi. 

Harapan itu disampaikan Direktur PLN UP3 Pematangsiantar, Petrus Gading Aji saat peluncuran Electric Vehicle Community atau Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik Kota Pematangsiantar, Kamis (31/3). 

Acara yang diadakan di Lapangan Kantor PLN UP3 Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat dihadiri Plt Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dan unsur Forkopimda. 

Petrus menginformasikan, pembentukan komunitas itu untuk mendukung energi bersih dan dimulai di Kota Medan pada tahun 2018.

Kota Pematangsiantar katanya, merupakan urutan ke 4 dari 10 Kantor Cabang atau UP3 di Sumatera Utara untuk membentuknya. 

Plt Wali Kota menyampaikan apresiasi dan harapan pembentukan komunitas tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Komunitas diharapkan dapat menciptakan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak langsung pada tujuan Indonesia sebagai Negara Zero Emisi di tahun-tahun mendatang. 

Selain itu, mengkampanyekan pemanfaatan kendaraan listrik yang bebas polusi, hemat biaya, dan mudah penggunaannya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022