Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Hinai Kabupaten Langkat, dikunjungi Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bane Raja Manalu yang didampingi Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi dan Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumut Rudi Hartono, di Hinai, Selasa (29/3).

Kunjungan itu bertujuan guna memberikan penguatan bagi seluruh pegawai Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut akan Integritas dan Loyalitas dalam bekerja.

Bane Raja Manalu Selaku Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Isu Isu Strategis langsung turun dan melihat ke dalam Lapas berbagai kegiatan diantaranya yaitu melihat program rehabilitasi sosial, pertanian hidroponik dan ayam petelur yang merupakan salah satu kegiatan pelatihan kerja bersertifikst yang ada di Lapas Narkotika Langkat.

Dia senang dan berkata warga binaan yang berada Blok Rehabilitasi Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut mendapatkan beragam pendidikan dan keterampilan dalam lapas semoga mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah keluar dari dalam lapas .

Masalah di seluruh Lapas yang ada di Indonesia ini adalah over kapasitas dengan mayoritas barkotika dan beliau menyampaikan harapan Menteri Menkumham RI yang di terapkan melalui RUU Narkotika yang sedang di usulkan.

Dimana bagi para pengguna narkotika setelah di assesment dan terbukti pengguna maka mereka akan di rehabilitasi, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022