Satu pintu rumah di Dusun Sampean Kapar, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, habis terbakar.

Peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi sekira pukul 09.30 WIB, Sabtu (26/3), berdasarkan laporan  saksi mata Jarkis Siregar yang diterima Bhabinkamtibmas Pol Sub Sektor Angkola Timur Polsek Siporok Aiptu Anwar S. Harahap.

Camat Angkola Timur, Zulfan Hamidi kepada ANTARA, Sabtu malam mengatakan, rumah yang terbakar itu ditempati warga bernama Ridwan Siregar (49) yang saat itu kebetulan sedang menghadiri pesta

"Rumah panggung papan berukuran sekitar 9 x 9 meter yang terbakar itu milik Panjang Martua (69) pensiunan PNS warga Kelurahan Batunadua, Kota Padang Sidempuan," tambahnya.

Dikatakan, mengetahui kejadian masyarakat sempat berupaya memadamkan api secara tradisional, sayang rumah itu tak bisa terselamatkan akibat kalah cepat dengan api.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa kebakaran yang diduga berasal arus pendek listrik itu ditaksir Rp50 juta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022