DPD II Partai Golkar Kota Medan membantu percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Sebanyak 1.000 dosis vaksin disiapkan Partai Golkar guna disuntikkan kepada masyarakat dan kader.

Ketua DPD Partai Golkar Medan, HM Syaf Lubis, mengatakan vaksinasi mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan total 1.000 dosis vaksin dan vitamin. Kegiatan ini, terlaksana atas kerjasama dengan Yellow Clinic dan Puskesmas Bestari. 

"Terdiri dari 700 vaksin jenis sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Serta 300 Pfizer untuk dosis ketiga. Ini diutamakan untuk kader dan masyarakat," ujarnya di Kantor DPD II Partai Golkar Medan, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (19/3).

Syaf menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud konkrit Golkar dalam mendukung pemerintah. Apalagi, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeckshah selalu berpesan untuk selalu turun dan membantu masyarakat selama pandemi ini.

Baca juga: Kapolda Sumut beri penghargaan puskesmas capai vaksinasi tinggi

Dengan mensukseskan vaksinasi, katanya, program pemerintah dalam pemilihan ekonomi nasional (PEN) akan berjalan maksimal. 

"Kita semua tahu, akibat pandemi ini selain berdampak kepada kesehatan masyarakat, perekonomian juga terdampak. Karena itu, DPD Golkar Medan berkomitmen penuh mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Sebab, ditangan Bobby Nasution, Kota Medan bisa mencapai target vaksinasi COVID-19. 

"Kita semua tahu, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Medan sudah lebih 95 persen dan dosis kedua 84 persen. Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat Pak Bobby untuk mensukseskan program vaksinasi ini," kata Syaf mengakhiri.

Hadir dalam kesempatan itu  Ketua Harian Rahmaddian Shah, Sekretaris Mulia Asri Rambe, Bendahara Modesta Marpaung, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga yang juga Ketua AMPG, Anggi Raditia Lubis.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022