Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) terpilih Muhammad Lokot Nasution melakukan safari politik dengan mengunjungi Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut. Dalam kesempatan itu Lokot mengajak kader Muhammadiyah untuk bergabung membesarkan Partai Demokrat. 

Lokot menyebutkan Partai Demokrat sangat terbuka bagi warga Muhammadiyah, memberikan amunisi yakni kader terbaiknya untuk membantu dirinya menakhodai Partai Demokrat bekerja memenangkan Pileg dan Pilpres pada tahun 2024. Termasuk menyambut dengan tangan terbuka menampung aspirasi untuk diperjuangkan lewat fraksi di DPRD. 

"Saat ini kami memiliki 116 anggota legislatif di Sumut, dan telah diinstruksikan berjuang untuk memperjuangkan hak-hak rakyat serta mewujudkan masyarakat sejahtera secara ekonomi dan pemenuhan rasa aman," ujar Lokot di Medan, Kamis (17/3). 

Lokot datang ke PW Muhammadiyah tidak sendiri, dia didampingi sejumlah  kader Demokrat Sumut yang juga memiliki kedekatan dengan tokoh Muhammadiyah seperti  mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Ahmad Arief, Yudha Johansyah, Ketua DPC Binjai HM Sajali, Ariel Hudha dan Pangeran.

Dalam kesempatan itu Lokot juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada PW Muhammadiyah Sumut dan warga persyarikatan Muhammadiyah di Sumut. 

Di mana, silaturahmi ini merupakan salah satu arahan Ketum AHY kepada pengurus partai untuk menyerap aspirasi dan berkoalisi dengan rakyat.

Lokot Nasution juga memohon doa restu kepada warga Muhammadiyah untuk selalu mendoakan dirinya dan Partai Demokrat agar bisa memimpin pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024. 

"Silaturahmi ini merupakan lanjutan, dimana pada kesempatan beberapa waktu lalu Ketua Umum DPP Partai Demokrat juga bersilaturahmi ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kami di tingkat DPD Partai Demokrat Sumut juga turut melaksanakan silaturahmi yang kami sebut sebagai silaturahmi 360 derajat," katanya. 
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022