Pada acara kegiatan Muscalub ( Musyawarah cabang luar biasa), Kwartir Cabang ( Kwarcab) Pramuka Padang Lawas ( Palas) Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas, masa bakti pengganti antar tahun 2019 -2024.

Acara Muscalub ini digelar di Aula Hotel Marwah Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (9/3) siang. Diikuti belasan peserta dari Kwartir Ranting Pramuka se - Palas, dan sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Palas lainnya, termasuk Ikhwan Saleh Siregar S. Sos dan Rusiyanto, S.Pd.

"Terimakasih kepada seluruh rekan - rekanku atas amanah kepercayaanya. Saya berharap kita semua tetap kompak dan solid, untuk bersama - sama membesarkan roda organisasi Cabang Pramuka di Palas kedepan".ucap Zainuddin dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Baca juga: Gebyar Vaksinasi anak di Palas banjir hadiah
 

Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah ( Kwarda) Gerakan Pramuka Sumut H Nurdi Lubis, SH, MM dalam kutipan sambutannya yang dibacakan Sekretaris Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Pramuka Sumut Ade Azmil Nasution dipembukaan acara ini, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Muscalub Pramuka Palas tersebut. Termasuk kepada Plt Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan seluruh jajaran Pemkab Palas.

"Bersama ini kami juga sampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada kaka atas segala pengabdian dan dukungannya dalam pengembangan pendidikan keperamukaan di Palas selama ini".sambung Azmil.

Dikatakannnya, pelaksanaan kegiatan Muscalub tersebut, disebabkan ada beberapa kondisi yang terjadi di Kwarcab Pramuka Palas. Yang mengharuskan, dilaksanakannya kegiatan musyawarah luar biasa sesuai aturan anggaran rumah tangga Pramuka, untuk struktur tubuh organisasi Pramuka Palas.

Saat yang sama, Ketua Panitia Darmaga Lubis S.Pd dalam kutipan laporannya menyebutkan, kegiatan Muscalub Kwarcab Pramuka Palas ini juga didasari dari surat edaran Ketua Kwartir Nasional ( Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol ( Purn) Drs. Budi Waseso, tanggal 30 Juni 2021 lalu. Perihal edaran tentang penertiban rangkap jabatan Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab di struktur organisasi Pramuka se - Indonesia. 

Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam kuitpan arahan dan bimbingannya berharap, melalui kegiatan Muscalub ini dapat menciptakan kepengurusan Pramuka Palas yang produktif dan inovatif kedepan. Tujuannya untuk membesarkan roda organisasi Pramuka di Palas. Sebagai sarana pendidikan non formal diluar sekolah dan keluarga bagi para anak - anak generasi bangsa di Kabupaten Padang Lawas kedepan.

Acara pembukaan Muscalub Pramuka Palas tersebut, sebelumnya juga turut dihadiri Kadis Pora Palas M Rasyidi Hasibuan, Inspektur Palas Harjusli Fahri Siregar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022