Kegiatan gebyar Vaksinasi Covid-19, untuk anak usia 6 -18 tahun, di Kabupaten Padang Lawas ( Palas) banjir hadiah doorprize. Mulai dari hadiah alat kelengkapan sekolah, payung, hingga sejumlah jenis sepeda diundi untuk para peserta. Acara ini digelar di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin ( 7/4) siang. 

Dihadiri Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Kadis Pendidikan Palas Hj Rosidawati Suriani, Kadis Kominfo Palas Agustina Ritonga, Kadis Pora Palas M Rasydi Hasibuan, Kepala BPKAD Palas Hj Yenni Nurlina Siregar, Kadis PMD Palas Paisal Amri Siregar, dan sejumlah pimpinan OPD, serta pejabat Pemkab Palas lainnya.

Sekda Palas Arpan Nasution dalam kutipan sambutannya diacara pembukaan vaksinasi anak ini, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka diacara tersebut. Ia berharap, melalui kegiatan vaksinasi ini, seluruh peserta dapat terhindar dari ancaman wabah Covid -19 kedepan.

Baca juga: PWI Palas kecam aksi penganiayaan wartawan di Madina

Untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi yang sama ( Vaksinasi anak) di seluruh wilayah Kabupaten Padang Lawas, lebih lanjut dikesempatan ini Sekda Arpan, mengimbau kepada seluruh orang tua murid dan para guru, serta kepala sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, supaya bersama - sama mendukung kegiatan Vaksinasi tersebut. Tujuannya untuk keselamatan bersama dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kepada para kepala sekolah dan guru se - Palas, berikan edukasi kepada orang tua murid dan siswa bahwa vaksin itu aman. Jangan ada keraguan, mari kita sama - sama mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Palas. Melalui kegiatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan bersama kedepan".tambah Sekda.

Sebelumnya, Plt Kadis Kesehatan Palas dr. Ummy Sahara Matondang mengatakan kegiatan gebyar vaksinasi untuk peserta tahap satu, dua dan tiga yang digelar pihaknya ini adalah salah satu langkah untuk melindungi masyarakat Palas, termasuk anak usia 6 -18 tahun dari paparan Covid -19 kedepan. 

Ditegaskan Ummy, vaksin yang diberikan pihaknya kepada para anak peserta diacara ini aman, dan sudah melalui uji klinis. Serta telah memperoleh izin penggunan dari BPOM,  juga pemberiannya ( proses Vaksinasi) memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) kepada seluruh peserta acara tersebut.

"Semua vaksin Covid-19, yang kita pergunakan untuk masyarakat Palas aman. Jangan percaya isu hoax, mari sama - sama sukseskan kegiatan vaksinasi untuk keselamatan bersama dan kita keluarga masing - masing kedepan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Tetap patuhi aturan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh masyarakat Palas ke depan,. 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022