Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengirimkan alat berat untuk mengevakuasi tujuh titik longsor yang menutup badan jalan provinsi di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD Hole, Rabu (2/3) malam.

"Kita sudah koordinasikan dengan Camat dan PUPR serta pihak terkait. Alat berat segera di kirimkan ke lokasi bencana," kata Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu yang dihubungi ANTARA, Rabu malam. 

Dikatakan, alat berat yang segera dikirimkan itu berupa satu unit excavator milik Dinas PUPR Tapsel, satu unit beko loader milik UPT Jalan dan Jembatan Bina Marga wilayah Padang Sidempuan, chainsow milik BPBD Tapsel dan lainnya.

Baca juga: Hujan deras, tujuh titik longsor tutup badan jalan provinsi di Tapsel

"Kita berharap material longsor itu nantinya dapat secepatnya dievakuasi agar akses jalan dari dan menuju Simangambat - Sipagimbar, Kecamatan SD Hole normal kembali," ujarnya. 

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak sore hingga menjelang malam, Rabu (2/3), menyebabkan tebing jalan di lokasi kejadian mengalami longsor di tujuh titik lalu menimbun badan jalan hotmix milik Provinsi Sumut. Akibatnya arus transportasi dua arah menjadi terputus.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022