Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sejak sore hingga menjelang malam mengakibatkan terjadinya longsor di tujuh titik hingga menutup badan jalan provinsi di daerah ini.

Kejadiannya malam ini, Rabu (2/3) sekira pukul 08.00 WIB. Lokasinya di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole.

"Materil longsor berupa tanah dan pepohonan. Akses jalan dari dan ke Simangambat - Sipagimbar di wilayah itu menjadi putus total," kata Camat SD.Hole, Haris Ritonga, kepada ANTARA. 

Karenanya, kata dia, bagi masyarakat yang ingin melintasi wilayah tersebut untuk sementara dapat mengurungkan niatnya khususnya bagi pengendara kendaraan roda empat. 

"Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi tiba-tiba itu, namun arus transportasi terputus. Untuk roda dua harus ekstra hati-hati memilih beram jalan, soalnya ada jurang," katanya. 

Dikatakannya, selain masyarakat pihak Forkopimcam mulai Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa sedang berada di lokasi longsor. 

Menurut Camat, lebar badan jalan yang tertimbun longsor di tujuh titik tersebut antara 3 meter hingga ada yang mencapai 10 meter lebih.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022