Selama kurun waktu dua bulan, Jabuari dan Perbuari 2022 kasus terkinfirmasi positif di Tebing Tinggi sampai Sabtu (26/2) sudah mencapai 93 kasus, setiap hari terjadi penambahan.

Kasus positif COVID-19 di Tebing Tinggi mulai meningkat sejak memasuki tahun 2022 terutama pasca perayaan Imlek, sementara sebelumnya tiga bulan menjelang akhir tahun 2021 Tebing Tinggi berada pada zero (0) kasus.

Dinas Kesehatan dalam laporanya Sabtu (26/2) terjadi penambahan lima kasus positif COVID-19 dari 88 kasus menjadi 93 kasus.

Penyebaranyapun semakin meluas tiga wiliyah yakni Kelurahan Rambung, Badak Bejuang  Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu dinyatakan merupakan zona merah sebelumnya hanya dua kelurahan.

Untuk wilayah yang dinyatakan zona orange mencapai 9 Kelurahan sebelumnya 8 Kelurahan, 15 Kelurahan zona kuning dan 8 Kelurahan zona hijau.

Juru bicara Satgas COVID-19 dr Henny Sri Astuti dikonfirmasi menyatakan penambahan terjadi dari hasil 3 T yang dilakukan petugas Nakes setiap harinya dari orang-orang yang kontak langsung kepada yang terkonfirmasi sebelumnya, dan umumnya hubungan keluarga. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022