Asisten I Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan H Panguhum Nasution S.Sos M.AP mengajak seluruh ASN dan honorer TKS ( Tenaga Kerja Sukarela), di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas), supaya bersama - sama menjadi duta vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat luas, di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Ajakan ini disampaikan H Panguhum di sela - sela kegiatannya, saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, bersama Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si di BP, di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Palas, Jumat (25/2) pagi.

"Persentase pencapaian vaksinasi dosis 1, di Kabupaten Padang Lawas saat ini masih sekitar 89,15 %, dosis kedua 44,59% dan dosis lanjutan atau booster 1,81%".terang H Panguhum mewakil Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu di acara ini.

Lebih lanjut, rendahnya pencapaian Vaksinasi tersebut, diperkirakan H Panguhum, akibat isu - isu miring atau hoax yang mempengaruhi masyarakat. Untuk itu dikesempatan ia menambahkan, agar seluruh ASN dan TKS Pemkab Palas supaya juga turut menjadi duta penerapan aturan protokol kesehatan bagi masyarakat luas, termasuk masyarakat disekitar wilayah tempat tinggal masing - masing ke depan.

"Kita semua harus bergandengan tangan memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang Vaksinasi Covid -19, dan penerapan Prokes saat ini, tujuannya apa.. untuk melindungi kita semua bersama keluarga masing - masing dan seluruh masyarakat Palas dari ancaman wabah Covid -19".tandasnya.

Sebelumnya, H Panguhum mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan TKS Pemkab Palas yang telah turut mensukseskan acara kegiatan Vakasinasi Covid -19 tersebut. Ia berharap melalui kagiatan Vaksinasi tersebut, seluruh peserta dapat terhindar dari wabah Covid -19 kedepan.

Acara ini turut dihadiri, Plt Kadis Kesehatan Palas dr. Ummy Sahara Matondang, Kapala BKPSDM Palas Adi Putra Halomoan Hasibuan.(

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022