Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memantau langsung pendistribusian minyak goreng dari PT Salim Ivomas Pratama Tbk di Jalan Sudirman Petapahan Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

"Bersama Pangdam I/BB dan Satgas Pangan Sumut kita terus mengawal pendistribusian minyak goreng dan salah satunya menyidak produsen minyak goreng di PT Salim Ivomas Pratama Tbk, Deli Serdang," kata Panca, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Kapolda menyebutkan, hal ini dilakukan sebagai komitmen bersama TNI/Polri dan Satgas Pangan Sumut memberikan jaminan kepada masyarakat tentang ketersediaan bahan pokok minyak goreng.

Pendistribusian minyak goreng sudah tiga kali dilakukan oleh PT Salim Ivomas Pratama. Untuk hari pertama Senin (21/2) telah disalurkan sebanyak 25.287 kotak kepada delapan distributor di Sumut.

Kemudian, hari kedua Selasa (22/2) sebanyak 34.362 kotak dengan rincian sebanyak 11 distributor di Sumut 16.515 kotak dan di luar Sumut 17.847 kotak.

"Hasil pemantauan saya bersama Panglima bahwa perusahaan komitmen mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat," ucapnya.

Panca menjelaskan, Polda Sumut bersama TNI turut membantu perusahaan mempercepat proses pendistribusian minyak goreng di beberapa wilayah di Sumatera Utara.

"TNI, Polri dan Satgas Pangan Sumut menjamin bahwa pendistribusian minyak goreng akan tersampaikan kepada seluruh masyarakat," kata Kapolda Sumut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022