Sejumlah jajaran Polres di Sumatera Utara, yakni Mandaling Natal, Pemantang Siantar dan Tanjung Balai menggelar vaksinasi COVID-19 untuk pelajar, masyarakat dan lansia dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di provinsi itu.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi saat dihubungi dari Medan, Sabtu mengatakan, saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga pihaknya terus menggencarkan vaksinasi COVID-19, apalagi kini telah hadir varian virus omicron.

"Kami melaksanakan suatu upaya sekaligus memberikan edukasi kepada warga bahwa salah satu cara menghindarkan diri dari penyebaran COVID-19 dan Omicron dengan cara laksanakan protokol kesehatan," ucapnya.

Triyadi menyebutkan, peduli akan kesehatan dan keselamatan warga dari COVID-19 dan virus omicron, makanya langsung ke jalan, pasar, dan tempat yang ramai dikunjungi warga dan memberikan masker.

"Kami berharap kepada 100 warga yang telah menerima masker dapat digunakan untuk menekan penyebaran COVID-19 dan omicron di Kota Pematang Siantar," ucapnya.

Baca juga: Ketua Bhayangkari Polres Tebing Tinggi tinjau vaksinasi

Sementara Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul menjelaskan, melaksanakan vaksinasi para siswa di Sekolaha MAN 1 Panyabungan juga warga masyarakat sekitarnya.

"Dengan harapan semoga target vaksin dapat kami capai sesuai hasil rapat yang kami gelar sebelum pelaksanaan kegiatan," katanya.
Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy SB Siregar mengatakan, menuntaskan vaksinasi dosis I, II dan III dengan melakukan pendataan warga dari rumah ke rumah.

Ia menyebutkan, dengan langkah-langkah seperti ini akan lebih efektif lansia, maupun masyarakat umum dapat melaksanakan vaksinasi.

"Layani masyarakat dengan maksimal dan humanis.Hal ini kita terapkan adalah untuk percepatan vaksinasi dosis I, II dan III, serta berakhirnya pandemi COVID-19 menuju Indonesia sehat, dan pulihnya perekonomian masyarakat khususnya di Kota Pematang Siantar," kata Boy.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022