Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak meninjau vaksinasi bagi anak-anak dan pelajar di Kabupaten Nias Utara serta Nias Barat dalam rangka percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi COVID-19 guna terbentuknya 'herd immunity' (kekebalan komunal) nasional sebagai mana harapan dari Presiden Joko Widodo," kata dia dalam keterangan di Medan, Jumat.

Ia menyebutkan capaian vaksinasi anak dan pelajar di Pulau Nias Barat masih rendah.

Hal ini harus menjadi perhatian bersama mengingat terjadi peningkatan penyebaran COVID-19.

"Tuntaskan dan percepat vaksinasi bagi anak-anak dan pelajar.Hal ini guna terbentuknya 'herd immunity' sehingga anak-anak kita sehat dan kuat, tidak mudah terpapar COVID-19," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Sumut panen raya bawang di Karo

Ia meminta seluruh pihak bersinergi dengan mendatangkan anak-anak yang belum divaksin.

Pihak sekolah dan kepala Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan kapolsek dan danramil untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Datangi sekolah-sekolah dan ajak anak-anak untuk mau divaksin. Gunakan tenaga vaksinator dari luar agar target cepat tercapai. Dalam satu minggu harus dipercepat," katanya.

Turut hadir bersama dalam kegiatan itu, antara lain Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, pejabat utama Polda Sumut. Mereka disambut Forkopimda Kabupaten Nias.

Baca juga: Kapolda Sumut akselerasi vaksinasi lansia di Nias

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022