Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melaksanakan panen raya padi dan tanaman bawang bersama masyarakat di Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Mengajak masyarakat menjaga dan merawat sawahnya dengan baik agar hasil panen di Desa Lau Kesumpat dapat berkualitas baik," kata Kapolda Sumut, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Panca menyebutkan, sawah merupakan lumbung sumber pangan kehidupan masyarakat yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

"Jika kualitas panen bagus, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Sumut tinjau vaksinasi booster di Karo

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin panen raya padi di Paya Lahlah Desa Lau Kesumpat dan sekaligus meninjau tanaman bawang di Desa Lau Solu.

Sesampainya di lokasi, Kapolda Sumut dan rombongan beserta Bupati Karo Cory Sriwaty Boru Sebayang terlebih dahulu meninjau hasil tanaman bawang milik masyarakat di Desa Lau Solu.

Kemudian, kegiatan berlanjut dengan panen raya padi di Paya Lahlah, Desa Lau Kesumpat dan menyerahkan bantuan dari Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara kepada para petani.

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB tampak turut andil menaiki eskavator bersama petani untuk memanen hasil padi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022