Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyemangati warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) agar tetap semangat sehingga segera pulih dari paparan COVID-19.

"Bagaimana kondisinya Pak? Semoga segera pulih ya. Saya sengaja hadir untuk menyampaikan pesan Pak Wali agar warga menjalani isoman di lingkungan ini tetap semangat," kata dia di Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/2).

Pihaknya mengaku telah mendatangi kediaman warga yang melakukan isoman di salah satu lokasi penerapan isolasi lingkungan di Jalan Air Bersih Lingkungan 4, Kelurahan Binjai, Medan Denai.

Ketika berinteraksi dengan warga yang terkonfirmasi COVID-19 di lokasi itu, ia tetap menjaga jarak aman dari warga diketahui terpapar varian Omicron.

Terdapat sembilan masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 di Lingkungan 4 Kelurahan Binjai, Medan Denai, sedangkan Pemerintah Kota Medan mendirikan posko isolasi lingkungan.

Posko isolasi lingkungan ini merupakan bentuk penanganan COVID-19 di tingkat mikro dan sebagai tempat pengaduan masyarakat sekitar bila membutuhkan bantuan.

Ia juga mengimbau warga yang terpapar virus tidak perlu panik dan bisa menghubungi kepala lingkungan maupun lurah setempat apabila membutuhkan bantuan obat-obatan.

Selain itu, kata dia, bantuan juga untuk masyarakat yang membutuhkan ambulans guna dibawa ke rumah sakit bila gejala yang dialami semakin memburuk.

"Di sini, kita ada posko isolasi lingkungan. Jadi kalau butuh obat-obatan atau ambulans, bisa langsung menghubungi kepling (kepala lingkungan) setempat ya Pak. Makanan juga kita siapkan untuk diantar," kata Aulia Rachman.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022