Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sukamaju Kota Tanjung Tiram. 
 
Penyerahan bantuan berupa sembako dan santunan yang diberikan oleh mantan Kapolres Belawan ini saat meninjau belasan rumah warga yang terbakar pada hari Kamis 3 Februari 2022. 
 
Tak ketinggalan Wakapolres Kompol Rudi Chandra SH MM dan Kasat Binmas AKP Agus Ita Lestari Boru Ginting SIK, turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut.

Baca juga: Pastikan malam Imlek aman, Kapolres Batubara turun langsung cek Vihara
 
"Selain berikan bantuan, saya datang ke mari untuk memberikan semangat kepada para korban kebakaran agar tetap sabar dan tabah atas musibah dialami," ujar AKBP Ikhwan yang dikenal sebagai pejuang duafa, Sabtu (5/2).
 
Ikhwan berharap kepeduliannya yang selama ini dilakukan terhadap semama umat tanpa memandang suku apapun, dapat menjadi contoh agar masyarakat jika melihat ada orang kesusahan dapat kiranya membantu. 
 
"Berbuat lah yang dapat bermanfaat kepada orang lain, terlebih lagi sedang tertimpa musibah. Percayalah, jika itu dilakukan tidak membuat diri kita menjadi miskin," imbuh pendiri/pembina komunitas sedekah jumat ini. 
 
Sementara salah seorang warga Tanjung Tiram Rohim menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Kapolres Batubara yang melihat kondisi rumah warga terbakar.
 
"Meskipun dalam waktu bapak AKBP Ikhwan Lubis berpindah tugas tak menjabat lagi sebagai Kapolres Batubara. Namun, masih bisa menyempatkan diri datang ke mari dan peduli terhadap warga membutuhkan bantuan. Beliau adalah sosok polisi yang sangat rendah hati dan gemar menolong masyarakat dikala kesusahan. Kami sebagai masyarakat akan terus mengenang apa yang telah diperbuatnya," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022