Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Sabtu  berawan dan berpotensi hujan ringan dan sedang, terutama pada siang dan malam hari.

Prakirawan Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan, Defri Mandoza di Medan, Sabtu, mengatakan, secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Sabtu siang berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Kondisi tersebut berpotensi terjadi di Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Simalungun, dan sekitarnya.

Sementara pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Karo, Dairi, Tapanuli tengah, Deli Serdang, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Suhu udara 18.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, dan angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022