Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution mengukuhkan Pengurus Dekranasda Kota Medan periode 2021-2024 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Kamis (3/2).

Pengurus Dekranasda yang terdiri dari para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Medan ini diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendukung peningkatan UMKM Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution turut menyaksikan prosesi pelantikan ditandai dengan penyematan pin secara simbolis oleh Kahiyang Ayu kepada Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.



Bobby Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus Dekranasda yang dikukuhkan.

Wali kota menginginkan pengurus bisa menjalankan amanah dengan baik sebagai upaya meningkatkan sektor perekonomian Kota Medan, terlebih di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda.

"Dekranasda bukan hanya sekadar mitra, tapi juga sudah bagian dari Pemkot Medan. Sebab para pengurusnya merupakan asisten dan pimpinan OPD," katanya.
 
Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu penyematan pin pertanda pengukuhan pengurus Dekranasda Kota Medan, Kamis (3/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


"Tentu sudah lebih paham apa yang jadi tugasnya, terutama Dinas Koperasi dan UMKM. Saya harap, semua dapat berperan dan saling berkolaborasi," tegas Bobby Nasution.

Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution juga secara khusus berpesan kepada Dinas Koperasi dan UMKM segera melakukan pendataan bagi kepala keluarga yang berpenghasilan rendah.

Seperti penarik becak motor, petugas kebersihan atau personil penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) di setiap kecamatan.

"Segera lakukan pendataan, bantu keluarga yang berpenghasilan rendah. Apalagi saat ini pandemi COVID-19 masih melanda," terang dia.

"Kaum ibu jadi sasaran lewat kegiatan ekonomi agar bisa berkembang dan memiliki penghasilan," pesan Wali Kota Bobby seraya berharap program Pemkot Medan dipadukan dengan program Dekranasda Kota Medan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022