Pemkab Deliserdang bersama Politeknik Pariwisata Medan melakukan kerjasama dalam hal pengembangan dan pengkajian potensi pariwisata sebagai upaya memajukan pariwisata di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

"Semoga penandatangan kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan kepariwisataan Deliserdang serta tujuan positif kerjasama antara Pemkab Deliserdang dengan Politeknik Pariwisata Medan dapat tercapai," kata Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Rabu, saat penandatanganan MoU antara Pemkab Deliserdang dengan Politeknik Pariwisata Medan.

Ia mengatakan, pengembangan sektor kepariwisataan merupakan bidang yang mendapatkan perhatian secara khusus karena beberapa alasan, seperti Deliserdang memiliki potensi di bidang pariwisata, kemudian pariwisata juga mempunyai potensi bagi kesejahteraan masyarakat.

"Melalui pariwisata banyak tradisi, seni budaya yang merupakan warisan orang tua kita dahulu yang harus kita lestarikan, karena ada nilai adat pada peninggalan orang tua kita terdahulu yang harus kita jaga, untuk itu melalui penampilannya, pariwisata juga bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat," katanya.

Bupati juga berharap dari potensi pariwisata Deliserdang masyarakat mendapatkan kesejahteraan dan ekonomi yang baik serta dapat meningkatkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Deliserdang.

Sebelumnya Kadis Budaya Pemuda Olahraga dan Pariwisata Deliserdang, Khairum Rizal menjelaskan potensi geografis di Deliserdang sangat luar biasa dan strategis, potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Deliserdang.

"Semoga dengan kerja sama ini, pariwisata di Deliserdang kedepannya semakin maju," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022