Masyarakat etnis Tionghoa di Provinsi Sumatera Utara bakal ikut ambil bagian dalam rangka pengembangan olahraga. Apalagi 2024 Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan komitmen kami untuk mengambil bagian dan ikut memperhatikan pengembangan olahraga, demi generasi muda kita,” kata Ketua Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe di Medan, Selasa (1/2).

Penegasan ini disampaikan Juswan usai merespon permintaan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang ikut menghadiri acara perayaan Hari Imlek 2573 di Gedung Perhimpunan MITSU Kampus Hijau STBA PIA, Jalan KL Yos Sudarso.

“Gubernur berpesan, agar kami tidak hanya berfokus untuk berbisnis. Namun juga memperhatikan pembangunan olahraga di Sumut," katanya

Kata dia, kehadiran Edy Rahmayadi merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Tionghoa yang juga merupakan bagian dari masyarakat Sumut. 

“Hari ini kami masyarakat Tionghoa sangat berbahagia karena kunjungan Gubernur Sumatera Utara, sehingga kami merasakan sangat diperhatikan. Ini sudah kedua kalinya beliau hadir merayakan Imlek bersama kami,” ungkapnya.

Juswan juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Tionghoa berkomitmen untuk mendukung seluruh program pembangunan di Sumut, terkhusus di bidang olahraga yang sedang menjadi perhatian.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022