Ketua Tarutung Women Gowes Club (TWGC), Rimbun Situmorang, didampingi Sekretaris Lusiana Napitu, dan Bendahara Fitri Gultom bersama pengurus lainnya menyambangi Panti asuhan Uli Siborongborong, untuk memberikan santunan bagi 85 jompo dan anak yatim piatu dalam menyambut perayaan hari kasih sayang.

"Kegiatan positif berbagi tali kasih ini merupakan agenda resmi TWGC yang akan rutin dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan berbagi kasih sayang dan kebahagiaan bagi orang orang di sekitar," terang Lusiana Napitu, Selasa (1/2).

Dikatakan, aksi sosial yang digelar menjelang hari kasih sayang tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diawali kebaktian bersama serta penyampaian edukasi dalam menjaga kesehatan dan kebersihan bagi penghuni panti.

"Memasuki tiga tahun eksistensi club, banyak kegiatan positif yang sudah dilakukan. Selain menanamkan hobi olahraga, club juga mengedukasi masyarakat akan manfaat bersepeda yang sangat bagus untuk kesehatan terlebih di masa pandemi COVID-19, yang masih melanda," jelasnya.

Menurut Lusiana, TWGC merupakan komunitas sepeda wanita pertama yang berdiri di Tarutung, dan dibentuk pada Juni 2019, yang dilatarbelakangi kebersamaan dan hobi akan olah raga sepeda. 

"Kegiatan positif berbagi tali kasih jangan dinilai dari besaran pemberian, tapi niat dan hati yang tulus untuk berbagi kepada  sesama sesuai dengan visi misi club," ujar Lusiana.

Harapnya, kegiatan tersebut memberi makna positif di tengah masyarakat.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022