Rumah Sakit Umum Haji Medan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, mulai menyediakan layanan vaksinasi penguat, penyuntikan tambahan dosis vaksin bagi warga yang sudah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19.

Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan Anda Siregar pada Rabu (26/1) mengatakan bahwa warga yang sudah bisa mendapat vaksinasi penguat bisa mendaftar via daring dengan mengakses formulir pendaftaran di https://bit.ly/3GCToRc.

"Masyarakat dapat juga melakukan pendaftaran secara langsung," katanya.

Ia mengatakan bahwa RSU Haji Medan menargetkan bisa melayani sekitar 150 orang per hari sesuai dengan ketersediaan vaksin COVID-19.

Baca juga: Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sumut mencapai 63,30 persen

Sasaran vaksinasi penguat, ia mengatakan, adalah warga berusia minimal 18 tahun dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19 minimal enam bulan sebelumnya.

"Stok vaksin masih ada dan stoknya stabil. Hal ini karena dibantu dari Dinas Kesehatan Sumut," katanya.

Selain menyediakan layanan vaksinasi penguat, RSU Haji Medan juga memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia enam sampai 11 tahun.

"Target vaksinasi anak 100 orang per hari," katanya.

Rumah sakit juga menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum. "Bagi masyarakat yang belum sama sekali divaksin atau belum divaksin kedua bisa datang langsung," kata Anda Siregar.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022