Sebanyak 3.000 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) usulan Pemkab Mandailing Natal (Madina) kepada Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) akhirnya direalisasikan.

Penerimaan bantuan hibah berupa lampu penerangan berteknologi terbarukan PJU-TS tersebut ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) antara perwakilan LPP-BIFBWD, Ahmad Kurnia dengan Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution di ruang kerjanya, Selasa (25/1).

Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak LPP-BIFBWD atas bantuan hibah yang diberikan, terlebih bantuan tersebut dinilai sangat membantu Pemerintah Daerah dalam penerangan khususnya bagi desa-desa yang belum terjangkau aliran arus listrik.

Baca juga: Baru dua bulan jadi sekretaris sekaligus Plt Kadis Pendidikan Madina, Arbiuddin sudah diganti

“Kami ucapkan terimakasih kepada LPP-BIFBWD atas bantuan penerangan jalan umum tenaga suryanya. Hibah ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di pedesaan khususnya bagi desa-desa tertinggal yang ada di Madina," katanya.

Sebelumnya, Kabupaten Mandailing Natal juga telah menerima 2.000 unit PJU-TS dari LPP-BIFBWD. 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan LPP-BIFBWD itu dilakukan Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution di kantor LPP-BIFBWD, Menteng Park Tower Emerald 20E, Jalan Cikini Raya 79 Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 26 Oktober 2021 yang lalu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022