Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mengawasi penegakan peraturan daerah (perda) dengan mengedepankan sikap humanis.

"Kepada seluruh personel agar memenuhi harapan masyarakat lewat pola sikap dan pola tindak humanis berdedikasi, disiplin dan tegas, sehingga tercipta suasana kondusif di Medan," tegas Bobby di Medan, Senin.

Pernyataan itu diungkapkannya usai memimpin apel bersama Satpol PP Kota Medan di bulan bakti praja wibawa bertema Sapa Masyarakat Ramah Tertib dan Aman di Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan.

Sebab hal ini, lanjut dia, sebagai upaya mendekatkan Pemkot Medan dengan masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi penegakan perda, khususnya bidang ketentraman dan ketertiban di daerah ini.

Wali kota mengatakan kegiatan ini untuk melakukan cipta kondisi kenyamanan di tengah masyarakat, dan penegakan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Bobby juga mengapresiasi personel unsur Forkopimda dan OPD terkait atas peran serta dalam menyukseskan bulan bakti praja wibawa ini, sehingga menciptakan keamanan dan ketertiban.

"Semangat kebersamaan dan kolaborasi Pemkot Medan serta Forkopimda, kami harapkan bulan bakti praja wibawa ini berjalan lancar guna terciptanya suasana kondusif di Medan," terang Wali Kota Bobby.

Kepala Satpol PP Kota Medan, Rakhmat AP Harahap mengungkapkan kegiatan bulan bakti praja wibawa ini dengan konsep "One Day One Kecamatan" yang dimulai di Kecamatan Medan Belawan.

"Sebab Belawan ini tuan rumah penyelenggaraan MTQ nasional tingkat Kota Medan ke-55, sehingga kita mulai pembenahan. Selain itu, kita melakukan penegakan prokes mencegah penyebaran COVID-19," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022