Profesi seorang wartawan tidak membatasi anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, termasuk soal pendidikan. Amelia Putri Siregar (17 tahun) contohnya, Hafidz Alquran. 

Puteri kedua sapaan akrab Ucok Siregar (ayah) ini salah satu dari 20 orang (satu hafidz 19 hafidzah) wisuda angkatan II Tahun 2022 Ponpes KH Ahmad Dahlan, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Tidak tanggung-tanggung, wisuda hafal alquran 5-10 Juz menjadi tekad kuat puteri sang wartawan media online yang beralamat tinggal di Kota Padang Sidempuan menjadi hafidzah 30 Juz. 

"Saya akan terus belajar dan belajar serta menghafal alquran hingga 30 Juz. Selain demi agama, nantinya bisa membanggakan kedua orangtua (keluarga besar wartawan)," kata Amelia, Senin (24/1).

Motivasi dan dorongan kuat kedua orangtua serta guru-gurunya, kata Amelia, merupakan energi kuat buat dirinya untuk bisa memperdalam (penghafal) ayat suci alquran.

"Tanpa bimbingan dan tuntunan serta doa orang-orang yang dicintai (maksudnya kedua ayah dan ibu serta guru-guru), belum tentu saya hafidz quran, dan di wisuda pada angkatan ke II," ucap wanita kelahiran Padang Lawas Utara itu dengan mata berkaca-kaca. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022