Mewakili Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu selaku dewan pembina, Asisten I Pemkab  Palas H Panguhum Nasution, S.Sos, MAP, secara resmi melantik Hamdani Daulay menjadi Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa ( APDES) Bercahaya Palas, Sekretaris Abner Hasibuan, Bendahara M Tawar Hasibuan dan sejumlah pengurus dan anggota lainnya, untuk masa periode tahun 2020 - 2026. 

Prosesi pelantikan pengurus dan anggota DPD APDES Bercahaya Palas ini, berlangsung di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (19/1) siang. 

Acara tersebut, turut dihadiri Waka Polres Palas Kompol JW Sijabat, Kasi Intel Kejari Palas Muhardani Budi Septian SH, Kasatpol PP dan Damkar Agus Saputra Daulay, Plt Kadis PMD Faisal Amrin Siregar dan Ketua Badan Pemangku adat Sutan Parlindungan Hasibuan, serta ejumlah tamu undangan lainnya.

"Kepada seluruh rekan - rekan APDES Bercahaya Padang Lawas yang baru dilantik, selamat dan semoga sukses kedepan".ucap H Panguhum mengawali sambutannya diacara ini.

Baca juga: Satgas COVID-19 Palas gelar vaksinasi anak usia 6 -11 tahun

Kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota APDES Bercahaya Palas tersebut, dikesempatan ini H Panguhum juga mengajak supaya bersama - sama, bergandengan tangan dengan pihaknya ( Pemkab Palas), untuk membangun Kabupaten Palas, sesuai Visi Misi Pemkab Palas mewujudkan masyarakat Palas yang BERCAHAYA ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) kedepan. 

Untuk membesarkan roda organisasi APDES Bercahaya Palas tersebut, ia berpesan, kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota, supaya saling koordinasi dan tetap kompak. Juga segera memusyawarahkan, sekaligus merancang program - program kegiatan untuk kemajuan organisasi itu kedepan.

"Sekali lagi selamat, kiranya melalui program kegiatan APDES Bercahaya Palas yang didominani pengurus sebagai kepala desa aktif ini, juga menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di seluruh desa se- Palas kedepan, amin".tutup H Panguhum.

Saat yang sama, Ketua APDES Bercahaya Palas Hamdani Daulay mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu dan undangan diacara ini. Termasuk kepada Wakpolres Palas Kompol JW Sijabat dan Kasi Intel Kejari Palas Muhardani Budi Septian SH. Juga Asisten I Pemkab Palas H Panguhum Nasution, S.Sos, MAP yang melantiknya dikegiatan itu.

"Terimakasih juga kepada seluruh rekan - rekan pengurus dan anggota atas amanah kepercayaannya, kepada saya untuk meminpin APDES Bercahaya Palas, hingga tahun 2026 mendatang. ".tambah Hamdani.

Lebih lanjut, melalui pelantikan ini Hamdani juga berharap, hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan Forkopimda Palas dan seluruh elemen masyarakat Palas kedepan semakin baik.
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022