Dihari ke-10 pasca banjir bandang, Pemkab Padang Lawas (Palas), bekerjasama dengan TNI - Polri, Kwarcab Pramuka Palas, dan tim relawan dari berbagai komunitas, juga perwakilan perusahaan, masih melakukan kegiatan evakuasi material banjir bandang tersebut, dari sekitar lokasi pemukiman warga, serta rumah - rumah korban bencana di sejumlah desa, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Senin (10/1).

Disela - sela kegiatan, Plt Kadis Pemdes Palas M Faisal Amrin Siregar, SAP mengatakan, gotong royong pembersihan material banjir bandang ini adalah instruksi Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, terhadap seluruh OPD Pemkab Palas.

Kegiatan ini disebutkan Faisal, bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan ikatan tali persaudaraan, juga hubungan silaturrahmi antara Pemkab Palas dan jajaran Forkopimda Palas lainnya, dengan seluruh elemen masyarakat di kecamatan setempat, khususnya bagi masyarakat korban bencana alam banjir bandang itu.

Baca juga: Dandim 0212/ TS bersama Plt Bupati dan Kapolres Palas sambangi korban banjir bandang 

"Kejadian bencana alam naas ini, duka kita semua. Kiranya, kehadiran kami disini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh saudara saudari kita korban bencana alam ini".tambah Faisal didampingi rekannya Kabid Pemdes M Yusuf Hutajulu, Kabid Pembagunan Nirwan Gunawan Harahap kepada ANTARA di lokasi kegiatan ini.

Sebelumnya, disampaikan Faisal pihaknya juga turut simpati kepada seluruh korban bencana alam banjir tersebut. Ia juga mendoakan para korban bencana alam tersebut, diberi ketabahan, kesehatan dan limpahan rezeki masing - masing kedepan dari Allah SWT.

Amatan ANTARA, kegiatan pembersihan material banjir bandang ini turut dihadiri Plt Bupati Palas dr. H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022