Tiga nama akan berebut jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027. Ketiga kader itu yakni Lokot Nasution (Wakil Bendahara Umum DPP), Armin Simatupang (Anggota DPRD Sumut) dan Tondi Roni Tua (Plt Ketua DPD Kabupaten Paluta).

Ketiga nama itu merupakan hasil verifikasi panitia musyawarah daerah DPD Partai Demokrat Sumut. Di mana, saat dibuka pendaftaran calon ketua ada tiga kandidat yang mendaftarkan diri dengan melampirkan dukungan minimal 20 persen dari pemegang hak suara. 

"Setelah diverifikasi oleh panitia, ada tiga nama calon ketua yakni Lokot Nasution, Armin Simatupang dan Tondi Roni Tua," ujar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  saat memberikan kata sambutan pada acara Musda DPD Partai Demokrat Sumut secara virtual, Senin (10/1).

Baca juga: Musda Partai Demokrat Sumut digelar 10 Januari 2022

Pria yang akrab disapa AHY itu pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Partai Demokrat Sumut yang telah berakhir masa jabatannya. "Terima kasih atas kerjanya selama ini, siang dan malam menjaga kedaulatan Partai Demokrat," ungkapnya. 

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut demisioner, Herri Zulkarnain berharap musda ini akan dapat menghasilkan kepengurusan yang solid, serta mampu melakukan revitalisasi kepengurusan sampai tingkat ranting.

Musda diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang lebih solid, dan bisa melakukan revitalisasi pengurus sampai ranting.

"Ketua terpilih nantinya bisa mempersiapkan diri karena ada Pemilu 2024, yang serentak dilaksanakan, ada Pilkada dan Pilpres. Kita memiliki kader yang memiliki elektabilitas maju Pilpres yakni AHY," tuturnya. 

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng, Ketua BPOKK Herman Khaeron.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022