Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban serta melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap Handpone, Pungli dan Narkoba (Halinar) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Sumatera Utara, jajaran keamanan gelar razia Kamar hunian warga binaan, Sabtu (8/1) malam.

Kepala Kesatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP), Lapas Sibolga, Loviga Sembiring memimpin apel personil untuk memberikan arahan kepada jajaran petugas.

Baca juga: Kadivmin Kumham Sumut bahas pedoman tunas integritas di Rutan Tarutung

Dalam arahannya ia menyampaikan bahwa kegiatan malam itu merupakan instruksi langsung dari Kalapas untuk melakukan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Sibolga. 

"Lakukan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), serta tetap humanis terhadap warga binaan," ujarnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.30WIB itu berlangsung aman dan kondusif serta berhasil menemukan barang-barang terlarang seperti senjata tajam, Handpone, dan Charger.

Selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan diamankan untuk didata dan selanjutnya dilakukan pemusnahan. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sibolga, Antonio Barus menyampaikan, bahwa razia itu merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakn untuk menciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif.

Intensitas kegiatan menurutnya, akan terus di tingkatkan dengan waktu dan target secara acak.

"Semoga Lapas Sibolga selalu dalam situasi yang aman dan kondusif," ucapnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022