Program vaksinasi COVID-19 bagi anak berusia 6 - 11 tahun mulai digencarkan. Untuk mendukung program pemerintah ini Polres Mandailing Natal (Madina) menargetkan vaksinasi 58.404 anak  selama dua minggu kedepan.

"Di Madina selama dua minggu kedepan kita targetkan 58.404 siswa usia 6 - 11 tahun yang akan divaksinasi COVID-19," sebut Kepala Kepolisian Resort Mandailing Natal, AKBP HM Reza CAS kepada ANTARA, Jumat (7/1).

Kegiatan program vaksinasi anak yang dilakukan oleh jajaran Polres Madina ini bekerja sama dengan TNI dan Pemkab Madina.

Baca juga: Tindak lanjuti perintah Bupati, Korwil dan tenaga pendidik diminta sukseskan vaksinasi pelajar

Untuk menarik minat anak-anak agar mau divaksin, Kapolres menyebut pihaknya juga telah menyiapkan beberapa kiat-kiat khusus, salah satunya adalah dengan memberikan hadiah yang menarik kepada anak-anak.

"Agar anak-anak tidak takut divaksin kita juga meluncurkan badut-badut lucu dan tokoh super hero dan para orang tua juga kita minta menemani si anak," katanya.

Reza berharap upaya vaksinasi massal ini bisa membantu pemerintah pusat untuk memperluas sebaran vaksin untuk anak-anak hingga akhir tahun. 

Untuk itu dia berharap program ini didukung oleh para orang tua siswa dengan mengantar anak-anaknya ke tempat gerai vaksin yang telah ditetapkan.

Launching vaksinasi merdeka anak oleh Polres Madina sendiri dilaksanakan pada Rabu (5/1) di SDN 081 Panyabungan.

Pada acara launching itu turut juga dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022