Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi kembali menegaskan komitmennya terhadap sektor pendidikan dan membantu pengembangan kampus UISU sehingga proses pembelajaran di kampus UISU semakin baik. 

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumatera Utara saat memberikan sambutan pada Rapat Senat Terbuka peringatan Milad ke-70 UISU sekaligus pengukuhan Guru Besar Prof. Dr.Umar Zain, DTM&H Sp.PD KPTI di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Jumat (7/1).

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian nota kesefahaman bersama antara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP. 

Pada kesempatan yang sama, Gubsu yang hadir bersama Istri Hj. Nawal Lubis juga mengingatkan Universitas Islam Sumatera Utara untuk  menyiapkan lulusan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. 

“Jika tidak, maka akan menambah bengkaknya angka pengangguran,”tegasnya. 

Baca juga: Rektor UISU apresiasi mahasiswa juara International Innovation & Academic Competition

Dikatakannya, tenaga kerja yang tersedia selama ini tidak sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Sebab itu, banyak investor enggan menanamkan modalnya.

Prestasi, Inovasi dan Kontribusi UISU.

Sementara itu, Rektor UISU Dr. Yanhar Djamaluddin, MAP saat menyampaikan pidato menyatakan UISU telah banyak meraih prestasi, inovasi dan kontribusi bagi Provinsi Sumatera Utara. 

Diantaranya, ambil bagian dalam menyusun naskah Akademik dan Ranperda Penanggulangan dan Pencegahan HIV/AIDS - DPRDSU

UISU juga ikut menyusun naskah Akademik dan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah – DPRDSU, serta menyusun naskah Akademik dan Ranperda RUPM dan Pemberian Insentif – Dinas Penanaman Modal Sumatera Utara.  

Pemetaan Kawasan Pemukiman Kumuh Di Desa Bandar Rahmat Kec. Tj. Tiram Kab, Batubara. UISU juga membangun Kampung Batik Brandan (Langkat)  Dalam Rangka Pemberdayaan Kaum Perempuan, dan Bimtek DPRD Kab/Kota lainnya.

Disamping itu UISU juga turut ambil bagian dalam melaksankan Program Vaksinasi C-19. Pada sisi lain UISU membuat Penetapan Kabupaten Langkat Sebagai Laboratorium Sosial Kajian Wisata, Religi, Budaya, dan Sejarah. 

Tidak ketinggalan UISU melakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak di Kab. Batubara. 

Prestasi yang pernah diraih UISU selama ini seperti Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI) PB IDI kepada Dosen FK UISU. 
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022