Dikelola secara multi years ( tahun jamak),
Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara merencanakan anggaran perbaikan dan peningkatan jalan, pada ruas jalan lintas Provinsi Sumatera Utara ( Jalinsum), untuk wilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas), tahun anggaran 2022 dan 2023 senilai sekitar Rp 174 miliar. 

Jumlah anggaran perbaikan atau peningkatan jalan itu, termasuk untuk biaya peningkatan kapasitas jalan, ruas  Sihaporas ( Batas Padang Lawas Utara, Kecamatan Sosopan) - Paringgonan, sepanjang sekitar 7 kilo meter. Peningkatan kapasitas jalan ruas Sibuhuan - Panyabungan, sepanjang 7 kilo meter. 

Baca juga: Kemenag Palas gandeng BSPPL dan Madrasah bantu korban banjir bandang

Dan peningkatan kapasitas jalan ruas Aek Nabara Tonga - Sibuhuan  sepanjang 5 Kilo meter, serta sejumlah perbaikan atau peningkatan ruas jalan lainnya, di tahun anggaran 2022 ini, di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

"Anggaran Rp174 miliar itu, sedang dibahas dan sudah mendekati 90 persen. Mohon doanya untuk warga Kabupaten Padang Lawas".kata Kepala UPTJJ Bina Marga Gunung Tua Ir. Marlindo Harahap, di Sibuhuan, Jumat. 

Ia mengatakan,  sebelumnya,  peningkatan kapasitas sejumlah ruas jalan itu termasuk usulan dari Pemkab Palas melalui Plt Bupati drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu.

 Terkait proses perbaikan atau peningkatan pada sejumlah ruas jalan itu nantinya khususnya di tahun anggaran 2022 ini, ia berharap, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas, supaya tetap mendukung pihaknya, dalam melakukan proses perbaikan jalan tersebut.

"Kepada masyarakat luas dan Pemkab Palas, sekali lagi mohon doa dan dukungannya, agar seluruh tahapan proses untuk peningkatan jalan kita di Palas nantinya, berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua, amin".tuturnya. 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022