Kepercayaan itu seperti jiwa, tak akan pernah bisa kembali setelah hilang. Dan kepercayaan seseorang bukan untuk dipermainkan. Karena itu, kepercayaan yang diberikan harus dijaga seperti menjaga diri sendiri 

Demikian antara lain amanah Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM yang dibacakan Wakilnya H Samsul Tanjung ST MH pada pelantikan 155 jabatan fungsional dan 4 jabatan administrator di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Jumat petang.

"Jika saudara khianati, sesungguhnya saudara sedang mengkhianati diri sendiri," katanya seraya mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat menunjukkan loyalitas, dedikasi dan kinerja yang tinggi.

Pada bagian lain, bupati menyebutkan bahwa pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut arahan Presiden tentang penyederhanaan birokrasi untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien. Dan salah satunya adalah dengan penyetaraan jabatan administrasi menjadi pejabat fungsional pada instansi Pemkab Labura.

Empat pejabat administrasi dan Pengawas yang dilantik adalah Dedi Munthe SE menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Joni Ritonga SE sebagai Lurah Marbau Kecamatan Marbau.

Kemudian Rumba SPd menjadi Analisis Akuntabilitas Kinerja Aparat pada Sekretaris Dinas Pendidikan serta Abd Aziz SPd sebagai Guru Ahli Madya pada UPTD Satuan SDN 114350 Belungkut.

Sedangkan pengangkatan jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan administrasi antara lain Muslim Ritonga SH dari Kasubbag Perundang-undangan menjadi Analisis Hukum pada Bagian Hukum, Jefri Tambunan SE dari Kasubbag Kesos menjadi Analis Kebijakan pada Bagian Kesra.

Kemudian Nazwan Prawira ST dari Kasubbag Perlengkapan pada Bagian Umum Setdakab menjadi Analisis Kebijakan pada Bagian Umum Setdakab, Rio Risman Berri dari Kasubbid Ketahanan Budaya dan Agama pada Bidang Ketahanan Ekonomi dan Kemasyarakatan Kesbangpol menjadi Analisis Kebijakan pada Ketahanan Ekonomi dan Kemasyarakatan pada Kesbangpol.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022