Sebanyak lima orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PNS di aula lapas Sibolga Rabu, (29/12).

Pengambilan sumpah ini diwarnai dengan prosesi siram air kembang.

Pengangkatan kelima CPNS ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sumatera Utara. 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Sibolga, Tapianus A. Barus dan pejabat struktural Lapas.

Usai pengucapan sumpah janji PNS, Tapianus berpesan kepada PNS yang baru dilantik, agar tetap menjaga integritas di dalam bertugas. 

Baca juga: 149 napi Lapas Sibolga terima remisi khusus Natal 2021

"Kepada yang baru saja dikukuhkan sebagai ASN, yang telah melalui berbagai tahapan sehingga sampai pada fase ini, saya ucapkan selamat dan jangan lupa pahami tugas pokok dan fungsi dalam pemasyarakatan. Sebab saat ini saudara telah bertanggung jawab penuh atas tugas yang saudara emban. Artinya saudara telah terikat dengan Undang-Undang dan Kode Etik," tegas Tapianus.

Kalapas juga mengingatkan mereka, agar jangan lupa akan tata nilai dan menanamkan Kemenkumham PASTI di dalam diri masing-masing. Selain itu jug harus terus bersyukur serta menjaga nama baik instansi.

Usai kegiatan, Kalapas da seluruh petugas memberikan ucapan selamat kepada PNS yang baru diambil sumpah yang dilanjutkan dengan siraman kembang oleh Kepala Lapas dan beberapa pejabat struktural di Lapas Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021