Marwansyah SH MAP dilantik sebagai Ketua PD Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Labuhanbatu Utara Periode 2021-2025 di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Kamis. Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar, penyerahan pataka oleh Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP serta SK kepengurusan.

Sebelum pelantikan, Sekretaris PW MABMI Sumut Aza Syahri Sag membacakan surat keputusan tentang kepengurusan MABMI Labura disaksikan Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn, Sekdakab HM Sueb Sitorus SPd MM dan undangan lainnya.

Baca juga: Ketua PB MABMI : Program Bung Desa sesuai dengan keinginan Presiden

Dalam arahannya, Ketua PW MABMI antara lain menyatakan dirinya optimis lembaga tersebut akan dapat berkembang maju di bawah kepemimpin Marwansyah. Apalagi, tambahnya, bupati dan wakil bupati mendukung kepengurusan yang baru dilantik.

Sementara Marwansyah dalam sambutannya usai dilantik menyatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus akan berupaya membesarkan lembaga tersebut. Ia juga menjelaskan, figure-figur yang duduk dalam kepengurusan berasal dari beragam etnis yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

“MABMI Labura merupakan kumpulan dari semua etnis yang ada di daerah. Ada yang berasal dari suku Aceh, Batak, Jawa dan lainnya,” ujar pria yang juga merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesra di Setdakab Labura tersebut.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn dan Ketua Panitia Dedy Aksaris Arief SPd MPd.

Susunan kepengurusan PD MABMI Labura Periode 2021-2025 terdiri dari Ketua Marwansyah SH MAP, Sekretaris Ahmad Yamin Siregar Sag dan Bendahara T Joni SE. komposisi juga dilengkapi dengan wakil-wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara serta sejumlah bidang.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021