Wartawan yang tergabung dalam  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) harus terus meningkatkan kualitasnya dengan mengkuti ujian kompetensi  maupun diklat-diklat lainnya agar mampu menjadi wartawan yang profesional. 

Hal ini disampaikan Ketua PWI Sumut H.Ferianda Putra Sinik pada pembukaan Konferensi ke VII PWI Tebing Tinggi Kamis (23/12) di gedung Hj.Sawiyah Tebing Tinggi. 

Ia mengatakan jadilah wartawan yang menyuguhkan berita profesional, beretika dan senantiasa berpedoman pada UU Pers dan Kode Etik Journalistik. 

Baca juga: Wali kota buka Konfrensi PWI Tebing Tinggi

PWI  Sumatera Utara mendapat giliran tuan rumah hari Pers Nasional tahun 2023 dan dan hal ini sudah dibicarakan dengan Ketua DPRD Sumut dan  Gubernur Sumatera Utara.

"Untuk itu kita harus menyiapkan diri sebaik-baiknya dari jauh hari, deemikian pula Porwanas  September tahun 2022 diharapkan PWI Kota Tebing Tinggi dapat mengirimkan wartawan yang mampu menjadi atlet di cabang olahraga agar bisa kita latih di PWI Sumut," katanya. 

Sementara  Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution mengatakan DPRD siap bekerjasama dengan PWI dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021