Muhammad Husaini Almubayyin SH, kembali terpilih menjadi ketua umum Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Utara periode 2021-2026 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel JW Marriot Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (21/12/2021).

Dalam musprov tersebut, Husaini yang merupakan ketua terpilih periode 2017-2021 terpilih secara aklamasi. Hal ini usai para pemegang suara sepenuhnya memilih Husaini sebagai Ketum PSAWI Sumut.

Usai terpilih, Husaini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Tentunya amanah ini akan dipegang teguh demi membesarkan PSAWI Sumut lima tahun ke depan.

Baca juga: Porprov Sumut 2022 pertandingkan 17 cabang olahraga

“Harus saya akui dalam perjalanan dari 2017 hingga 2021 ini, perjuangan PSAWI Sumut tidak sia-sia. Ketika kita membentuk satu cabang olahraga dan kita kembangkan, dan dibuktikan dengan prestasi. Mungkin ini menjadi salah satu alasan, kawan-kawan kembali mempercayakan saya sebagai ketua umum,” terang pria yang akrab di sapa Al.

Dirinya juga menegaskan dalam lima tahun ke depan banyak target yang akan diusung PSAWI Sumut. Hal ini dilakukan demi memajukan olahraga ski air dan wakeboard di Sumut.
    
“Jadi mulai dari tahun 2022 sampai tahun 2024, di mana Aceh bersama Sumut menjadi tuan rumah PON, kami bertekad untuk mengukir prestasi di setiap event. Sebut saja kejuaraan nasional, Pra PON, dan lainnya,” tegasnya lagi.  

Sementara itu,    Ketua Umum PB PSAWI, Danny Boestami, menyambut baik terpilihnya kembali Husaini Almubayyin sebagai Ketua Umum PSAWI Sumut. Karena selama periode sebelumnya, beliau dikenal sosok yang gigih untuk membesarkan ski air dan wakeboard di Sumut.

“Al dan teman-teman saya tahu sukses mengembangkan olahraga skir air dan wakeboard. Bahkan saya nilai bukan hanya mengembangkan tapi juga berhasil menciptakan atlet-atlet yang berprestasi,” katanya.

Dirinya berharap dengan terpilihnya lagi Al Husaini dapat terjadi kesinambungan sehingga menjelang PON 2024, segala persiapan yang menyangkut sarana prasarana serta lainnya dapat rampung.
    
“Sejauh ini perkembangan PSAWI di tanah air cukup baik. Terbukti pada Sea Games 2011, kita berhasil menjadi juara umum. Lalu tahun 2013, di Asia Tenggara kita juga berprestasi. Lantas, PSAWI pusat juga berhasil menyelenggarakan event-event internasional,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi, mengatakan jika Musprov yang diselenggarakan dinilai sudah seusai dengan AD/ART PSAWI. Terpilihnya, Husaini sebagai Ketum PSAWI Sumut, dinilai wajar mengingat kontribusinya terhadap pengembangan olahraga ini di Sumut.

“Saya rasa memang beliaulah yang cocok, karena dia yang merintis. Ini tokoh muda yang gigih dalam mengembangkan olahraga ski air dan wakeboard, ini yang kami lihat langsung KONI Sumut,” ujarnya.
    
“Beliau langsung mencari atlet sampai ke Nias, lalu dilatih di Danau Toba. Inikan tidak mudah, butuh dedikasih dan pengorbanan,” lanjut Chairul Azmi.

Dengan dedikasi itu, kata Chairul Azmi, PSAWI Sumut mampu mengukir prestasi hingga tingkat Sumut. “Tentu ini perlu didukunglah. Saya berharap PSAWI Sumut bisa terus maju, dan meraih prestasi khususnya di PON 2024 mendatang,” pintanya. 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021