Wujud kepedulian sesama terlebih para pengungsi korban Gunung Semeru, komunitas sedekah jumat membuka posko pengobatan gratis dan dapur umum. 
 
"Posko kemanusiaan itu berada di jalan Panglima Sudirman, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Jawa Timur," ujar Ketua Umum KSJ Saharuddin SE kepada ANTARA, Selasa (21/12).
 
Saharuddin menyebutkan, posko pengobatan gratis dan dapur umum di sebuah rumah milik saudara suari yang merupakan relawan komunitas sedekah jumat di Jawa Timur. 

Baca juga: Kapolres Batubara bersama KSJ turun tangan renovasi tempat usaha tenun milik Asmawati
 
"Pendistribusian sandang pangan secara dor to door ke posko pengungsian korban Gunung Semeru di sekitar Desa Sumber Waluh dikoordinir oleh kordinator relawan KSJ di Jawa Timur Zulkhair," sebutnya. 
 
Pada hari Kamis 23 Desember 2021 malam, komunitas sedekah jumat akan melaksanakan doa Istighozah serta santunan kepada anak-anak yatim maupun duafa.
 
"Dirangkai juga pengukuhan komunitas sedekah jumat Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Lombok dan Bali di Surabaya," kata Saharuddin.
 
Saharuddin menambahkan, pendiri dan pembina utama bapak AKBP Ikhwan Lubis SH menyampaikan salam kepada seluruh relawan yang ada di Jawa Timur. 
 
''Beliau sesungguhnya sangat ingin bersama di posko kemanusiaan ini. Namun karena tugas yang diemban sebagai Kapolres Batubara, menitip doa agar tabah menghadapi cobaan," pungkasnya.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021