Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA awasi langsung tes urine untuk pegawai Dinas Perhubungan yang dilakukan di kantor tersebut, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) disaksikan Kadis Perhubungan Drs H Mulyono MSi, Selasa (21/10).

Bupati menyampaikan bahwa upaya ini sangat positif dan ini perlu ditindaklanjuti terus. Pihaknya melihat langsung ada beberapa yang di tes ditemukan buram, ini juga menandakan adanya keraguan terhadap urine yang dipakai para karyawan ini.

"Narkotika seperti sabu-sabu ini jelas merusak generasi kita, karena merongrong perekonomian hingga bisa meningkatkan kejahatan nantinya," katanya.

Untuk itu sangat mengapresisasi dan ini sangat positip, untuk kedepannya lebih efektif dalam hal menyukseskan Dishub Langkat tanpa narkoba, kata Terbit.

Apabila ada temuan maka harus ditindak tegas untuk pembinaan staf ke depannya yang ditemukan memakai narkotika ini dan kita sangat mendukung.

Bupati berharap dinas lain harus efektif untuk menanggapi apa yang sudah dilakukan ini, untuk mengukuti apa yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Langkat ini.

Supaya ini terhindar dari penyalahgunaan di Kabupaten Langkat ini untuk itu semua OPD harus serius bila melaksanakan kegiatan ini, jangan main-main, biar Langkat terbebas dari narkotika.

"Kita bukan mencari positipnya tapi mencari negatifnya, agar kita tau mana ASN yang bersih dari narkotika atau ada ASN yang memakai," ujarnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021