Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj di tengah kesibukan memantau pelaksanaan vaksinasi massal tetap menyempatkan diri meninjau langsung lokasi korban banjir di wilayah hukumnya. 

"Tujuan kita melihat sejauh mana dampak kerusakan serta menyapa langsung para warga yang terkena banjir," kata Kapolres kepada ANTARA, Minggu (19/12) malam.

Dalam kunjungan itu, Kapolres berpesan agar masyarakat yang bermukim di daerah-daerah rawan bencana longsor dan banjir agar selalu waspada mengingat potensi cuaca belakangan ini kurang bersahabat akibat tingginya intensitas hujan.

Baca juga: Muara Batang Toru Tapsel kini dikepung banjir

Baca juga: Kelurahan Rianiate Tapsel dikepung longsor, ratusan rumah terendam banjir

Lokasi-lokasi yang ditinjau Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama Polres Tapsel seperti Lingkungan 1, Lingkungan 2, dan Lingkungan 3, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur yang hingga saat ini permukiman penduduk di wilayah itu masih terendam, termasuk tiga titik lokasi tebing longsor di wilayah itu imbas luapan Sungai Batang Toru.

"Kita (Polres Tapsel) bersama Pemkab Tapsel dan Kodim 0212/TS dengan seluruh stakeholder akan segera melakukan penambahan personel penanganan sekaligus pemberian logistik," katanya.

Sebagaimana diwartakan, meluapnya permukaan air Sungai Batang Toru yang menyebabkan sejumlah permukiman penduduk terendam di wilayah itu diakibatkan intensitas hujan terlalu tinggi, tambah adanya banjir kiriman sejak dua hari belakangan ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021