Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengingatkan kepada 21 kecamatan dan jajarannya agar menjaga kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing.

"Adanya tambahan armada ini, saya berharap tidak lagi terjadi keterlambatan pengangkutan sampah," ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarifuddin Irsan Dongoran di Medan, Senin.

Hal ini diungkapkannya usai menyaksikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan menerima hibah 50 motor sampah dan 151 gerobak sampah dari Shopee di Gedung PKK setempat.

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, mengaku armada sampah ini akan diserahkan kepada Pemkot Medan yang selanjutnya diberikan ke masing-masing kecamatan dan kelurahan.

Pihaknya juga mengapresiasi platform belanja daring terdepan di Asia Tenggara, karena mendukung salah satu program prioritas Pemkot Medan mewujudkan "Medan Bersih'.

"Saya mengucapkan terima kasih ke Shopee atas bantuannya. Ini salah satu cara mewujudkan 'Medan bersih', karena itu diharapkan visi dan misi Bapak Wali Kota Medan segera terwujud," ujar Kahiyang.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, menjelaskan hibah motor dan gerobak sampah ini sebagai bentuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan Kota Medan.

"Karena itu Shopee ingin berkontribusi dengan menyerahkan hibah berupa 50 unit motor sampah dan 151 unit gerobak sampah," kata dia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021