Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212 0212/Tapanuli Selatan Koptu Hendra Pane bersama tenaga kesehatan turun kedaerah-daerah terpencil di wilayah teritorialnya untuk kelancaran program serbuan vaksinasi.

"Medan berat, karena ruas jalan berlumpur tidak merupakan hambatan dan halangan personel demi warga mendapatkan vaksin. Mereka jemput bola penuh semangat juang," kata Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dalam keterangan diterima, Minggu (12/12).

Desa-desa terpencil yang dimasuki di antaranya Desa Parau Sorat Sitabo-tabo, Desa Pintu Padang Mandalasena dan Desa Silakkitang Tambiski, Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Baca juga: Bupati Tapsel apresiasi suami isteri rela berjalan enam jam demi dapat vaksin

"Selain memberikan pemahaman ke masyarakat pentingnya suntik vaksin, langkah itu dalam rangka percepatan target program vaksinasi nasional 70 persen hingga akhir tahun 2021," ujarnya. 

Dikatakan, seberat apa pun medan-nya, personel TNI bersama forkopimcam lainnya siap menjalankan tugas-tugas dengan cara jemput bola/rumah ke rumah demi kelancaran dan tercapainya target vaksinasi tersebut.

"Mata rantai penularan COVID-19 harus di putus, karenanya kita mengimbau agar masyarakat  tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selain mendapatkan vaksin," pungkasnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021