Wali Kota Medan Bobby Nasution membawa tim Pemkot Medan menjadi juara di laga persahabatan sepak bola antar enam kabupaten/kota di Sumut di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/12).

Tim Pemkot Medan menjadi juara setelah di partai final laga persabatan itu mengalahkan kesebelasan Pemkab Deli Serdang menang telak dengan skor 4-1.

Di partai semifinal tim tuan rumah harus menghadapi Pemkot Binjai dengan kemenangan 4-1, sedangkan Pemkab Deli Serdang mengalahkan Pemkab Tapteng hingga babak adu penalti.

Bobby Nasution yang menjadi kapten, tidak sekalipun melewatkan pertandingan memimpin timnya. Alhasil semangat tim senantiasa tetap berkobar.

Terlebih tim tuan rumah ini diperkuat oleh sejumlah unsur Forkompinda, seperti kajari, dandim dan tentu sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Medan.

"Alhamdulillah pertandingan kita semua ini berlangsung sukses, dan semakin mempererat silaturrahim kita. Insya Allah kedepan digelar lebih baik lagi," kata Bobby usai partai final.
 

Wali Kota Medan Bobby Nasution (ketiga kanan) menyerahkan cinderamata ke tim Pemkab Tapteng di Balai Kota Medan, Sabtu (11/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Untuk diketahui, ada enam kabupaten/kota di Sumut diundang mengikuti pertandingan eksebisi yang diprakarsai Bobby Nasution di Stadion Teladan Medan pada Jumat dan Sabtu (10-11/12).

Mereka adalah tim Pemkot Medan sebagai tuan rumah, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Sergai, Pemkot Binjai, Pemkot Siantar dan Pemkab Tapteng.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim, seluruh kepala daerah yang telah meluangkan waktunya," ujar Bobby Nasution menutup rangkaian pertandingan persahabatan itu.

Usai pertandingan dilanjutkan dengan saling sapa seluruh tim, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution pun mengundang seluruh peserta untuk datang ke Balai Kota Medan.

Seperti diketahui, setiap Sabtu malam digelar Beranda Kreatif di Balai Kota Medan. Selain banyak pertunjukan etnik dan kreatif, ada juga jajaran kuliner khas Medan yang bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021