Warga Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H /2021 Masehi, dengan penceramah Tuan Guru Babussalam Dr Zikmal Fuad MA.

Kegiatan tersebut dilakukan, Sabtu (11/12) yang juga turut dihadiri Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK.

Zikmal Fuad menyampaikan pihaknya sangat senang dan bangga bisa sampai ketempat ini, kehadirannya di Desa Jaring Halus karena ingat nikmat Allah, yaitu nikmat Allah atas lahirnya Rasulullah SAW. 

Baca juga: Polsek Stabat tangkap Fery pemilik sabu-sabu 1,68 gram

"Kita harus bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sebagai Umat Nabi Muhammad SAW kita harus mencintai Nabi dengan melaksanakan Sunnah nya," katanya.

Ketika Rasulullah sudah wafat, suatu hari Hasan dan Husen cucu kesayangan Rasulullah meminta Billal untuk azan, setelah sebelumnya dirinya tidak sanggup lagi untuk azan karena wafatnya Rasulullah. 

Ketika di kumandangkan azan, penduduk setempat terhentak dan terkejut serta menangis karena mereka ingat akan Rasulullah SAW. Begitulah kecintaan mereka kepada Rasulullah, ujarnya.

"Rasulullah SAW hanya Manusia biasa, namun tidak sama seperti Manusia lainnya. Rasulullah SAW tidur seperti kita, namun tidur Rasulullah SAW tetap dalam keadaan berzikir," sambungnya.

Ketika Rasululah SAW berjalan, disaat sudah 100 meter masih tercium aroma dari tubuh Rasulullah, itu menandakan bahwa Rasulullah SAW bukanlah manusia biasa.

Riwayat yang saya sampaikan ini dari banyak riwayat dan sumber. Pada umur 35 tahun Rasulullah SAW diberi gelar Al- Amin yaitu sangat terpercaya, karena Rasululllah SAW sangat jujur dan itu belum lagi gelar-gelar terpuji lainnya.

Kita boleh saja mencintai dunia, cinta harta, namun tetap untuk beribadah, yang tidak dibenarkan cinta dunia dengan segala isinya yang menyebabkan kita celaka dunia akhirat.

"Mudah-mudahan masyarakat Desa Jaring Halus Kecamata Secanggang diberi kesehatan agar bisa beribadah lebih baik lagi dan dilimpahkan rezekinya. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021