Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara dr Rama Dhona MKed (Ped) SpA berjanji akan membawa perajin batik ke Jogjakarta untuk belajar sehingga hasilnya lebih sempurna. Untuk itu istri Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM itu meminta para pebatik sungg-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan.

Hal itu disampaikannya sebelum membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Bidang Membatik Cap yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Koperasi UKM Labura di pendopo kantor bupati setempat, Sabtu (10/12).

Wanita yang juga Ketua Dekranasda Labura itu mengatakan, pelatihan seperti itu akan rutin dilaksanakan. "Ikutilah kegiatan ini dengan serius. Kedepan kami akan membawa bapak dan ibu ke Jogja untuk belajar cara membatik cap dengan hasil yang sempurna," katanya.

Baca juga: Bayi lahir dan sudah miliki gigi di Labura

Ibu tiga putra putri itu juga menyatakan, hasil kerajinan batik tersebut nantinya akan dipasarkan lebih dulu kepada para ASN dan non-ASN yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Sementara Bupati Labura dalam sambutannya pada acara tersebut berharap kegitan itu jangan sampai disitu saja. Tetapi mereka harus terus dibina secara rutin.

"Kegiatan ini jangan sampai disini saja. Terus lakukan pembinaan terhadap peserta. Jangan sudah selesai latihan para peserta ditinggalkan begitu saja," katanya mengingatkan. 

Kepada panitia, pria yang akrab disapa HYS menyatakan agar mempersiapkan pasarnya, sehingga apa yang sudah dilakukan peserta dapat bermanfaat. Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Disdagkop UKM itu 

Pelatihan yang diikuti 15 peserta dari Desa Parpaudangan dan Kelurahan Aekkanopan itu juga dihadiri Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Wakil Ketua TP PKK dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021