Upaya Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) "door to door" atau pintu ke pintu rumah warga guna menyukseskan program vaksinasi ternyata berbuah manis, karena di sambut positif warga.

Seperti halnya yang di lakoni Aiptu Indra KS, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok pada Kamis (2/12) sore tadi di wilayah hukum binaannya di Desa Nanggar Jati dan Desa Pardomuan, Kecamatan Arse. 

Tidak sia-sia, atas arahan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, SH SIK MH, komunikasi yang dibangun, Indra menarik simpati sejumlah warga di dua desa itu untuk bisa mendapatkan vaksin.

Indra dalam keterangannya yang diterima, membeber telah mendata 10 warga dua desa itu telah bersedia di suntik vaksin dosia satu dan dosis dua, dan didaftarkan di Puskesmas Hanopan, Kecamatan Arse. 

Mereka di antaranya Nasrun Lubis (20), Mhd. Yasir Lubis (36), Muklis Sitorus (36), Nurhayati Siregar (58), Putri Darma Yanti (24) semuanya warga Desa Nanggar Jati, tambah Mamat Pane (30), Egi Kurwari (19), Hotna (77) dan Brian Pinagaran ( 19) semunya warga Desa Pardomuan tambah Yosri Batubara (28) Nanggar Jati Hutapadang.

"Dalam komunikasi dan cara pendekatan yang kita bangun sehingga masyarakat menyadari betapa pentingnya mendapatkan vaksin upaya menambah kekebalan komunal untuk menghindari penyebaran COVID-19," kata Indra.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021