Bupati Asahan, H Surya Bsc mendukung pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Kisaran menuju revitalisasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab sangat mendukung. Dan hal  Ini merupakan momen yang sangat  penting serta menjadi semangat bersama untuk mewujudkan kelembagaan KPKNL semakin professional, berintegritas, bekerja keras, berkomitmen dan bekerja sehingga mampu menjadi pilar reformasi birokrasi yang saat ini menjadi tuntutan publik," kata Bupati, Selasa (30/11/21) di gedung KPKNL setempat.

Bupati menjelaskan program WBK dan WBBM merupakan program Kementerian PANRB yang memiliki tujuan untuk mengajak seluruh badan atau lembaga pemberi layanan publik untuk turut serta menciptakan kepercayaan publik yang tinggi dengan kinerja bersih dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), maka pembentukan zona integritas menjadi indikator penting bagi tercapainya tujuan pembangunan.

Baca juga: Sekda pimpin pengambilan sumpah dan janji 276 PNS Pemkab Asahan

"Kami  juga telah berkomitmen membangun zona integritas di lingkungan Pemkab Asahan untuk, Saya juga berharap momentum hari ini akan semakin menguatkan komitmen kita dalam membangun zona integritas," ungkap Surya.

Sementara itu, Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta berharap kepada Bupati dan unsur Forkopimda untuk sama sama bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Asahan menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Terimakasih dukunganya. Dan pencanangan zona integritas ini merupakan wujud keseriusan kami untuk menjadikan kantor yang bebas korupsi,” kata Agus

Acara dirangkai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan ona integritas Oleh Bupati Asahan, Kepala Kanwil DJKN Tedy Syandriadi, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan Aluwi, Kapolrea Asahan, Dandim ,Kepala Badan Pusat Statistik, Minda Flora Ginting, Kepala KPP Pratama, Maman Surachman, Pimpinan Bank Sumut Fadli, Ketua STMIK Royal, Wan Maariatul Kifti.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021